film tentang trading

Posted on

Film Tentang Trading: Belajar Trading Dengan Santai Dan UnikSource: bing.com

Hai, Salam Sobat Haruun! Kali ini kita akan membahas tentang film tentang trading yang bisa kamu tonton untuk belajar trading dengan cara yang santai dan unik. Sebagai seorang trader, tentu kamu ingin terus meningkatkan skill tradingmu dan menambah wawasan mengenai dunia trading. Salah satu cara yang bisa kamu lakukan adalah dengan menonton film tentang trading.

1. The Wolf of Wall Street

The Wolf of Wall Street adalah film yang diadaptasi dari kisah nyata Jordan Belfort, seorang broker saham yang sukses pada era 90-an. Film ini menceritakan kisah sukses Jordan Belfort yang mengumpulkan kekayaan dengan menjual saham secara ilegal. Namun, karena praktik ilegal tersebut, akhirnya Belfort dan timnya harus berurusan dengan hukum.

  • Genre: Biografi, Kriminal
  • Tahun Rilis: 2013
  • Rating: 8,2/10 (IMDb)

Kenapa Harus Nonton?

Film ini memberikan gambaran tentang bagaimana trading saham bisa menghasilkan keuntungan yang besar, namun juga memberikan pelajaran tentang pentingnya etika dan integritas dalam berbisnis. Selain itu, akting Leonardo DiCaprio sebagai Jordan Belfort sangat memukau dan film ini juga dinominasikan dalam beberapa kategori di ajang Oscar.

2. Trading Places

Trading Places adalah film komedi yang menceritakan dua orang yang diadu nasib dalam dunia trading saham. Louis Winthorpe III (Dan Aykroyd) adalah seorang broker sukses yang tiba-tiba kehilangan segalanya, sedangkan Billy Ray Valentine (Eddie Murphy) adalah seorang gelandangan yang tiba-tiba mendapat kesempatan untuk menjadi broker.

  • Genre: Komedi
  • Tahun Rilis: 1983
  • Rating: 7,5/10 (IMDb)

Kenapa Harus Nonton?

Film ini menyajikan cerita yang menghibur dan juga memberikan gambaran tentang bagaimana dunia trading saham bekerja. Selain itu, akting Eddie Murphy yang kocak dan Dan Aykroyd yang serius membuat film ini menjadi kombinasi yang menarik.

3. The Big Short

The Big Short adalah film yang diadaptasi dari buku Michael Lewis yang menceritakan tentang krisis finansial pada tahun 2008. Film ini mengikuti perjalanan beberapa investor yang berhasil memprediksi krisis tersebut dan mencari cara untuk menghasilkan keuntungan dari situasi tersebut.

  • Genre: Biografi, Drama
  • Tahun Rilis: 2015
  • Rating: 7,8/10 (IMDb)

Kenapa Harus Nonton?

Film ini memberikan gambaran tentang bagaimana dunia trading bisa mempengaruhi keadaan ekonomi global dan juga memberikan pelajaran tentang pentingnya riset dan analisis dalam berinvestasi. Selain itu, akting dari Steve Carell, Christian Bale, dan Ryan Gosling juga sangat memukau.

4. Wall Street

Wall Street adalah film yang menceritakan tentang seorang broker sukses bernama Gordon Gekko yang menjadi mentor bagi seorang broker muda bernama Bud Fox. Film ini menggambarkan kehidupan di Wall Street pada era 80-an dan bagaimana para broker berusaha untuk memperoleh keuntungan dengan cara apapun.

  • Genre: Drama, Kejahatan
  • Tahun Rilis: 1987
  • Rating: 7,4/10 (IMDb)

Kenapa Harus Nonton?

Film ini memberikan gambaran tentang bagaimana dunia trading saham bekerja dan juga memberikan pelajaran tentang pentingnya etika dan integritas dalam berbisnis. Selain itu, akting Michael Douglas sebagai Gordon Gekko sangat memukau dan membuat karakter tersebut menjadi ikon dalam dunia trading.

5. Margin Call

Margin Call adalah film yang menceritakan tentang kejatuhan perusahaan investasi besar pada akhir tahun 2000-an. Film ini mengikuti perjalanan para pegawai perusahaan tersebut yang berusaha untuk menyelamatkan diri dan juga memberikan peringatan tentang kelemahan sistem keuangan global.

  • Genre: Drama, Kejahatan
  • Tahun Rilis: 2011
  • Rating: 7,1/10 (IMDb)

Kenapa Harus Nonton?

Film ini memberikan gambaran tentang bagaimana kejatuhan perusahaan besar bisa mempengaruhi keadaan ekonomi global dan juga memberikan pelajaran tentang pentingnya integritas dalam berbisnis. Selain itu, akting dari Kevin Spacey, Jeremy Irons, dan Zachary Quinto juga sangat memukau.

6. Boiler Room

Boiler Room adalah film yang menceritakan tentang seorang broker muda bernama Seth Davis yang menjadi bagian dari perusahaan investasi ilegal. Film ini menggambarkan bagaimana perusahaan investasi tersebut memanipulasi pasar dan memberikan janji-janji palsu kepada para investor.

  • Genre: Drama, Kejahatan
  • Tahun Rilis: 2000
  • Rating: 7,0/10 (IMDb)

Kenapa Harus Nonton?

Film ini memberikan gambaran tentang bagaimana perusahaan investasi ilegal bisa memanipulasi pasar dan juga memberikan pelajaran tentang pentingnya etika dan integritas dalam berbisnis. Selain itu, akting Giovanni Ribisi sebagai Seth Davis juga sangat memukau.

7. Rogue Trader

Rogue Trader adalah film yang diadaptasi dari kisah nyata Nick Leeson, seorang broker yang membuat kerugian besar pada bank tempatnya bekerja. Film ini menggambarkan bagaimana Leeson melakukan tindakan curang dan memanipulasi pasar untuk menghasilkan keuntungan pribadi.

  • Genre: Biografi, Drama
  • Tahun Rilis: 1999
  • Rating: 6,4/10 (IMDb)

Kenapa Harus Nonton?

Film ini memberikan gambaran tentang bagaimana seorang broker bisa melakukan tindakan curang dan memanipulasi pasar untuk keuntungan pribadi. Selain itu, akting Ewan McGregor sebagai Nick Leeson juga sangat memukau.

8. Inside Job

Inside Job adalah film dokumenter yang membahas tentang krisis finansial pada tahun 2008 dan bagaimana para eksekutif perusahaan keuangan melakukan tindakan yang merugikan masyarakat. Film ini mengungkap fakta-fakta yang biasa tersembunyi dari publik dan memberikan sudut pandang yang berbeda mengenai krisis tersebut.

  • Genre: Dokumenter
  • Tahun Rilis: 2010
  • Rating: 8,2/10 (IMDb)

Kenapa Harus Nonton?

Film ini memberikan gambaran tentang bagaimana para eksekutif perusahaan keuangan bisa melakukan tindakan yang merugikan masyarakat dan juga memberikan sudut pandang yang berbeda mengenai krisis finansial pada tahun 2008. Selain itu, film ini juga memenangkan penghargaan Oscar untuk kategori Best Documentary Feature.

9. The Pit

The Pit adalah film dokumenter yang mengikuti para pedagang di Chicago Board of Trade, salah satu bursa komoditas terbesar di dunia. Film ini menggambarkan bagaimana para pedagang berlomba-lomba untuk memperoleh keuntungan dalam bursa tersebut.

  • Genre: Dokumenter
  • Tahun Rilis: 2010
  • Rating: 7,6/10 (IMDb)

Kenapa Harus Nonton?

Film ini memberikan gambaran tentang bagaimana para pedagang berlomba-lomba untuk memperoleh keuntungan dalam bursa komoditas dan juga memberikan pelajaran tentang pentingnya riset dan analisis dalam bertrading. Selain itu, film ini juga memberikan sudut pandang yang berbeda mengenai dunia trading.

10. Too Big to Fail

Too Big to Fail adalah film televisi yang diadaptasi dari buku Andrew Ross Sorkin yang membahas tentang krisis finansial pada tahun 2008. Film ini mengikuti perjalanan para eksekutif perusahaan keuangan dan para pejabat pemerintah yang berusaha untuk menyelamatkan sistem keuangan global.

  • Genre: Drama, Kejahatan
  • Tahun Rilis: 2011
  • Rating: 7,3/10 (IMDb)

Kenapa Harus Nonton?

Film ini memberikan gambaran tentang bagaimana para eksekutif perusahaan keuangan dan para pejabat pemerintah berusaha untuk menyelamatkan sistem keuangan global pada saat krisis finansial pada tahun 2008. Selain itu, akting dari Paul Giamatti, William Hurt, dan James Woods juga sangat memukau.

11. A Good Year

A Good Year adalah film yang menceritakan tentang seorang broker saham bernama Max Skinner yang kembali ke rumah keluarganya di Prancis setelah mendapat kabar bahwa pamannya meninggal. Film ini menggambarkan bagaimana Max Skinner belajar untuk menghargai hidup dan menemukan cinta sejatinya di tengah-tengah keindahan Prancis.

  • Genre: Drama, Romansa
  • Tahun Rilis: 2006
  • Rating: 7,0/10 (IMDb)

Kenapa Harus Nonton?

Film ini memberikan gambaran tentang bagaimana hidup bukan hanya tentang uang dan keuntungan, namun juga tentang keindahan alam dan cinta. Selain itu, film ini juga menampilkan pemandangan indah dari Prancis dan akting Russell Crowe dan Marion Cotillard yang memukau.

12. The Hummingbird Project

The Hummingbird Project adalah film yang menceritakan tentang dua saudara bernama Vincent dan Anton Zaleski yang ingin membangun jalur kabel serat optik dari Kansas ke New York untuk mempercepat transaksi saham. Film ini menggambarkan bagaimana Vincent dan Anton berusaha untuk mengalahkan pesaing mereka dan mencapai tujuan mereka.

  • Genre: Drama, Kejahatan
  • Tahun Rilis: 2018
  • Rating: 6,2/10 (IMDb)

Kenapa Harus Nonton?

Film ini memberikan gambaran tentang bagaimana trading saham bisa mempengaruhi keadaan ekonomi global dan juga memberikan pelajaran tentang pentingnya riset dan analisis dalam bertrading. Selain itu, akting Jesse Eisenberg dan Alexander SkarsgÄrd juga sangat memukau.

13. Billionaire Boys Club

Billionaire Boys Club adalah film yang diadaptasi dari kisah nyata klub miliuner yang didirikan oleh Joe Hunt pada tahun 1980-an. Film ini menggambarkan bagaimana klub tersebut melakukan penipuan dan pembunuhan untuk mempertahankan kekayaan mereka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *